E K S T R A K U R I K U L E R
P U A P A L A
PUAPALA (Putri-Putra Pecinta Alam Delapan) merupakan ekstrakurikuler yang bergerak dalam bidang kepecintaalaman di SMA Negeri 8 Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1972. PUAPALA memiliki 5 divisi yaitu Mountaineering (pendakian gunung), Oceanaria (kelautan), Wall Climbing (panjat tebing), Lingkungan Hidup, dan Rafting (susur goa dan arus deras).


P
R
O
K
E
R

Viral8 (Environmental Contribution week 8)
Program kerja PUAPALA yang bergerak di bawah divisi Lingkungan Hidup. Tujuan diadakannya Viral8 adalah untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kelestarian lingkungan. Program ini juga diadakan untuk mendorong SMA Negeri 8 Jakarta menjadi sekolah adi widya.
Culmin8tion
Culmin8tion sendiri adalah program kerja divisi mountaineering. Dalam kegiatan ini, PUAPALA akan berkontribusi dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan gunung serta dapat menjadi penggerak dalam menumbuhkan kesadaran pendaki untuk menjaga lingkungan gunung.
Clim8 (Climbing competition in 8)
Program kerja divisi wall climbing PUAPALA yang dinaungi Lampion. Clim8 adalah perlombaan panjat tebing antar siswa-siswi SMA se-DKI jakarta. Diadakan dengan tujuan untuk kompetisi dan youth development atlet wall climbing tingkat SMA.
8Venture
Merupakan program kerja divisi oceanaria PUAPALA yang bersifat internal. Anggota PUAPALA akan mengikuti pelatihan teknis maupun praktik tentang pengetahuan oceanaria serta berbagai rangkaian kegiatan yang bersifat rekreatif.

K E G I A T A N

PDP
Pemberian materi kepecintaalaman.
MELAMPAU (Menjelajah alam bersama Puapala)
Berinteraksi langsung dengan alam bebas dan praktik langsung dari materi PDP.
Latihan Fisik