E K S T R A K U R I K U L E R
J A P A N   C L U B
Ekstrakurikuler Japan Club adalah ekstrakurikuler yang bergerak di bidang kebahasaan dan memiliki peran untuk mewadahi minat dan bakat peserta didik SMA Negeri 8 Jakarta khususnya dalam bidang bahasa Jepang. Ekstrakurikuler Japan Club juga mengenalkan kebudayaan Jepang kepada anggota ekstrakurikulernya.


P
R
O
K
E
R

Obake Yashiki
Obake Yashiki adalah program kerja dengan tema rumah hantu Jepang yang diselenggarakan bersamaan dengan program kerja Festival Budaya 8.
Hachi Kouko Nihonbu no Taikai
Hachi Kouko Nihonbu no Taikai adalah program kerja berbentuk perlombaan dan workshop. Perlombaan yang diadakan yaitu perlombaan yang mengasah skill kebahasaan dan kebudayaan jepang. Program kerja ini diselenggarakan bersamaan dengan program kerja Lampion.

K E G I A T A N

J-Class
Kegiatan rutin Japan Club untuk mempelajari pengetahuan kebudayaan dan kebahasaan jepang. J-Class ini dibagi menjadi 3 kelas, yaitu kelas Bahasa, kelas manga, dan kelas budaya.
J-Fun
Kegiatan fleksibel Japan Club, melakukan bonding seperti menonton bersama, mengikuti event/festival jepang, dan kegiatan refreshing lainnya.